Upacara Kebangkitan Nasional

22 Mei 2024 Info Umum Admin 88

Hari Kebangkitan Nasional merupakan perayaan untuk memperingati perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan negara paska penjajahan. Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei merupakan salah satu momen penting dalam sejarah Indonesia. Hari ini menandai momentum kebangkitan semangat nasionalisme dan perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan dari penjajahan. Hari Kebangkitan Nasional adalah sebuah momen yang tidak hanya menjadi pengingat akan semangat perjuangan para pahlawan yang memimpin gerakan nasional menuju kemerdekaan, tetapi juga menggugah kesadaran akan pentingnya kesatuan, keberagaman, dan cita-cita bersama dalam membangun bangsa.

 

Kebangkitan Nasional Indonesia adalah periode pada paruh pertama abad ke-20 di Nusantara (kini Indonesia), ketika rakyat Indonesia mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai “orang Indonesia”. Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati pada tanggal 20 Mei 2024. Salah satu kegiatan yang diadakan pada peringatan tersebut adalah upacara bendera. Terkait hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI telah merilis Pedoman Penyelenggaraan Harkitnas ke-116 tahun 2024

Pada kesempatan ini, SMAN 88 Jakarta melaksanakan peringatan upacara kebangkitan nasional pada tanggal 20 Mei 2024 dengan petugas ekskul Paskibra. Semoga Indonesia semakin bangkit dan lebih baik lagi ke depanya. 


© 2024 SMAN 88 Jakarta. All rights reserved.