Pesantren Kilat dan Hari Paskah

05 April 2024 Info Umum Admin 88

SMAN 88 Jakarta melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat dan peringatan hari Paskah, dimulai dari tanggal 1-2 April 2024. Adapaun kegiatanya sebagai berikut :


Pesantren kilat itu semacam 'short course' untuk memperdalam ilmu agama. Pesantren kilat ini berlangsung selama 2 hari dan diperuntukkan bagi siswa muslim SMA Negeri 88 Jakarta. Banyak manfaat yang akan didapatkan saat mengikuti pesantren kilat ini. Acara ini berisi dengan pendalaman-pendalaman ilmu agama islam. Kegiatan ini biasanya ditemui di saat bulan ramadhan saja. Pelaksanaan kegiatan meliputi : ceramah, tadarus Al-Qur'an, lomba ranking 1, lomba panahan, lomba fashion show, santunan siswa SMAN 88 Jakarta yatim dan diakhiri dengan buka puasa bersama.


Hari Paskah merupakan momen perayaan yang sangat penting bagi Umat Kristiani di seluruh dunia. Sebab Paskah merupakan hari peringatan di mana Yesus dibangkitkan kembali untuk menebus dosa manusia. Paskah merupakan perayaan tahunan umat Kristiani untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus. Kebangkitannya melambangkan kehidupan kehidupan kekal yang diberikan kepada semua orang yang percaya kepada-Nya. Kebangkitan Yesus juga melambangkan verifikasi lengkap sabda Kristus selama masa pelayanan-Nya


Kegiatan ini merupakan program yang wajib diikuti oleh semua siswa tanpa kecuali termasuk bagi mereka yang beragama lain, seperti kristen, Hindu dan Budha. Bagi mereka yang non-muslim, kegiatan diadakan pada ruang terpisah dengan kegiatan yang disesuaikan dengan pembina agamanya masing-masing.


© 2024 SMAN 88 Jakarta. All rights reserved.