PELEPASAN SISWA KELAS XII TAHUN 2015

TASYAKURAN DAN PELEPASAN SISWA SMA NEGERI 88 JAKARTA

Kamis, 21 Mei 2015

Sayup –sayup terdengar lagu Gaudeamous sebagai pertanda usainya sebuah proses pendidikan . Rasa bahagia dan gembira terpancar dari wajah-wajah berseri kelas XII IA maupun IPS yang merayakan kegembiraannya dalam bentukmTasyakuran dan Pelepasan.Acara digelar di halaman SMA Negeri 88 Jakarta yang disulap bak Gedung mewah tak kalah dengan balai komando, dihadiri oleh 600 orang baik peserta didik , guru dan tenaga kependidikan maupun undangan.

       Acara dibuka dengan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  Mars SMA 88 , yang dilanjutkanndengan bacaan Kalam Illahi. Acara ini terselenggara atas kerjasama Sekolah dengan Orang tua siswa, sebagai  ketua pelaksana Bambang Suprapta, MM dan Ibu Retno Widayati sebagai perwakilan Orang tua peserta didik.

Tema yang diangkat adalah ‘ Satu langkah lebih dekat menuju masa depan cerah

 Tepuk tangan meriah ketika acara kesan pesan yang disampaikan oleh perwakilan peserta didik  Fadilah Aditya dan Arfi Ginunng yang menyatakan “ Kami  anak- anak Elang yang siap mengepakkan sayap terbang  melalang buana dalam mencari ilmu, bukan seperti anak ayam lagi “ Hal ini menunjukkan semangat dan keinginan yang tinggi dalam mengggapai cita – cita.

Diperkuat dengan sambutan ketua komite Drs Karno, MSi dan Kepala Sekolah SMA Negeri 88 Jakarta Susilo Hartono, MPd. Pantang lelah untuk menggapai cita-cita dan meraih Prestasi.

 Acara semakin meriah ketika liak-liuk  tari Saman 88 tampil memukau undangan , dan hening sejenak dengan Doa yang dipimpin Ustad Ahmad Tasirin khusus untuk kelas XII. Sampailah acara yang ditunggu penyematan tanda lulus satu persatu oleh Kepala SMA    Negeri 88 Jakarta.

Sebuah prestasi yang membanggakan pada tahun ini 32 peserta didik diterima melaui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) dan 32 diterima melalui jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan ( PMDK )

Acara diakhiri dengan Snap- shot dan  persembhan lagu Untuk mu Guru ku yang dibawakan oleh Muhammad Irfan Maulana dan Cindi Stacia dengan setangkai bunga yang dipersembahkan untuk bapak ibu guru.

Selamat jalan Alumni 88 Kesacsesan menyertaimu.


© 2021 SMAN 88 Jakarta. All rights reserved.