KEGIATAN EKSTRA KURIKULER

26 Mei 2015 Info Umum Admin 88

KIR, yang merupakan kepanjangan dari Kelompok Ilmiah Remaja, adalah salah satu ekstrakurikuler di SMAN 88 Jakarta. Saat ini KIR SMAN 88 Jakarta diketuai oleh Sisilia Bonauli kelas, dengan sekertaris Arancha Luciana dan mempunyai anggota yang cukup banyak. Pembina Ekskul KIR adalah Ibu Presti.

Kegiatan di KIR cukup banyak, kita pernah melakukan percobaan. Percobaan yang palinbg menarik adalah percobaan yang dilakukan kelas X, yaitu pembuatan alat pemadam kebakaran dengan menggunakan cuka. Kegiatan lain yang dilakukan adalah membuat Karya Tulis Ilmiah yang memang sudah menjadi kegiatan pokok dari ekskul ini. Pembuatan Karya Tulis sendiri merupakan pengalaman penulisan yang sangat menyenangkan, karena disitu kami banyak belajar, banyak mendapat ilmu baru dari artikel-artikel yang kita baca untuk Karya Tulis yang ingin kita buat. KIR SMAN 88 Jakarta juga pernah mengikuti 2 lomba, yaitu L’OREAL GIRLS SCIENCE CAMP yang diadakan di Jakarta, Mei 2014, perwakilan KIR kita masuk final yang diadakan di Putri Duyung Jakarta dan Lomba Karya Ilmiah Sumber Daya Air oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang dilaksanakan di Bandung.

KIR SMAN 88 Jakarta, pernah mengunjungi perkumpulan KIR SMAN se-Jakarta TImur yaitu GN (Grosteen Neasta) yang bertempat di Gelanggang Jakarta Timur, Otista. Kunjungan kami kesana adalah untuk mencari pengalaman dan menambah teman baru, karena disana kita menemukan banyak orang baru dari KIR SMAN lain.


© 2024 SMAN 88 Jakarta. All rights reserved.